Skip to main content

Efek Foto Robek dengan Photoshop

Salam semua kawan2 di dunia maya…
pada tutorial photoshop kali ini kita akan mencoba berkreasi sedikit dengan foto, agar foto tersebut terlihat lebih unik.
kita akan mencoba untuk membuat efek foto robek, atau foto yang dirobek menjadi 2 bagian.
sebelum kita memulainya, saya menyarankan agar jangan sekali-kali mempraktekkannya pada foto Anda yang lagi berduaan ama pacar Anda.
jika Anda masih juga nekat,
siap2 aja di omelin ama pacar’a. wkwkwkk…
ngak usah lama2 lagi, seperti biasanya.
buka foto yang akan Anda jadikan korban manipulasi.
:)


Buat seleksi seperti gambar di bawah dengan menggunakan Lasso Tool. Buat seleksinya agar memotong sebagian foto.


Simpan hasil seleksi Anda dengan cara pilih Select > Save Selection
isikan nama seleksi Anda.


Pilih channel hasil seleksi pada palete Channels


Maka foto Anda tadi akan berubah seperti ini,

 
Sekarang pilih menu Filter > Pixelate > Crystallize. Isikan Cell Size dengan 10 agar seleksi terlihat lebih tidak rata, Anda bisa berkreasi sendiri dengan merubah angka 10 sesuai dengan selera Anda.


Kembali lagi pada palete Channels, klik icon Load channel as selection


Klik Channels RGB
tekan Ctrl + J di keyboard untuk menduplicate hasil seleksi tadi.
seteleh menekan Ctrl + J, coba kembali ke pallete Layers, maka hasil duplicatenya akan jadi Layer 1 dan berada di atas Background


Kemudian klik layer Background, tekan Ctrl + J. Ini akan membuat sebuah layer baru lagi di atas layer Background dengan nama Background Copy.
Kembali lagi ke palete Channels, pilih Channels seleksi  dan klik kembali icon Load channel as
selection.

Kemudian kembali lagi ke pallete Layers, klik Layers Background Copy. Setelah diklik, pastikan seleksinya masih aktif.
Tekan tombol Delete di keyboard.
pilih Layers Background (di bawah layers background copy) tekan lagi tombol Delete dan dilanjutkan dengan menekan tombol Ctrl + Shift + I di keyboard.
jika langkah-langkah di atas Anda lakukan dengan benar, maka pallete Layers Anda akan seperti ini.


Selanjutnya aktifkan atau pilih Layer 1. Atur ukuran beserta posisinya dengan cara klik menu Edit > Free Transform atau klik Ctrl + T di keyboard. Lakukan hal yang sama pada Layer Background Copy.
pada tahap ini, Anda bisa berkarya sendiri agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Sekarang untuk menambah kesan hasil robekan bisa kita buat bayangan dengan menggunakan fasilitas Blending Options. Caranya klik menu Layer > Layer Style > Drop Shadow


Anda juga bisa berkreasi sendiri disini, jangan terlalu berpatokan pada nilai-nilai yang saya buat di atas.

Berikut hasil akhir dari tutorial yang saya buat di atas.


Selamat mencoba dan berkreasi dengan photoshop…

Comments

Popular posts from this blog

Konsep dan Hirarki DNS

DNS adalah suatu bentuk database yang terdistribusi, dimana pengelolaan secara lokal terhadap suatu data akan segera diteruskan ke seluruh jaringan (internet) dengan menggunakan skema client-server. Suatu program yang dinamakan name server, mengandung semua segmen informasi dari database dan juga merupakan resolver bagi client-client yang berhubungan ataupun menggunakannya. Struktur dari database DNS bisa diibaratkan dengan dengan struktur file dari sebuah sistem operasi UNIX. Seluruh database digambarkan sebagai sebuah struktur terbalik dari sebuah pohon (tree) dimana pada puncaknya disebut dengan root node. Pada setiap node dalam tree tersebut mempunyai keterangan (label) misalnya, .org, .com, .edu, .net, .id dan lain-lainnya, sampel penggunaan pada  www.aceh-id.com yang relatif rerhadap puncaknya (parent).Ini bisa diibaratkan dengan relative pathname pada sistem file UNIX,seperti direktori bin, usr, var, etc dan lain sebagainya. Pada puncak root node dalam sebuah sistem DNS di

Cara Install Puppy Linux di USB

Hi All!!! Malam ini ada lattop mau di install ulang... Tapi sayangnya banyak data yang tersimpan di c:\ termasuk beberapa data proyek kecil - kecilan yang minggu depan mesti diserahkan sama vendor... huffff... pusing deh. Tapi saat menulis tulisan ini semua hampir teratasi. Ya!!! Puppy linux solusinya. Jadi biar lebih mermamfaat mending di tulis aja di blog kofa-style biar kalau Ada yang mampir seperti yang sedang membaca ini bisa dapat bantuan kalau tidak banyak ya barang sedikit saja. Oke kita mulai saja... Mengapa Puppy? jawabnya karena mudah dan ringan untuk keperluan system operasi bootable sekedar buat back up data dan memperbaiki error partisi pada windows XP.

Navigasi Halaman Blog dengan Javascript

Page Navigation atau Navigasi Halaman berfungsi untuk mempermudah para pengunjung untuk menjelajahi blog kita dengan melihat halaman per halaman. Bagi pengguna Wordpress, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Page Navigasi seperti yang Anda lihat pada gambar disamping, karena biasanya template-template wordpress sudah menyediakan fasilitas ini. Bagi pengguna Blogspot, harus menambahkan sintak JavaScript dibawah ini. berikut cara-caranya: Login ke Blog Anda pilih Rancangan kemudian klik tab Edit HTML masukkan kode dibawah ini sebelum kode ]]></b:skin> .showpageNum a { color:#FFF;padding:4px 10px; margin:0 2px; text-decoration:none; -webkit-border-radius:2px;- moz-border-radius:2px; background:#848484 } .showpageOf { color:#222; margin:0 6px 0 0 } .showpageNum a:hover { background:#222; color:#FFF } .showpagePoint { color:#FFF; text-shadow:0 1px 2px #333; padding:4px 10px; margin:0 2px; -webkit-border-radius:2px; -moz-border-radius:2px; background:#222; text-de